CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Anda Pegunjung ke...

Sunday, April 27, 2008

Lomba Resensi


Jessica A.R
(Kelas 7)

Judul Buku : Hadiah yang Terindah
Jumlah Halaman : 29 halaman
Pengarang : Judy Katschke
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Cetakan : 2000


Ringkasan Cerita :

Hari ini Ratu Atta Berulang Tahun. Semua semut membawa hadiah untuknya! Tapi kenapa Flik tidak tampak: " Aku ingin membawakan hadiah yang terindah!" kata Flik. Flik melihat ke atas dan ke bawah. Menemukan hadiah yang terindah tidak mudah. Ide Flik mulai berkembang. "Ini hanya sekuntum bunga aster biasa sekarang", kata Flik ." Tapi tak lama lagi dia akan menjadi......." " Komidi putar untuk Atta!" " Mungkin kipas angin berguna untuk Ataa! Siap-siaplah untuk kedinginan, Dot!" Barangkali aku bisa membuat pesawat terbang untuk Atta! Mungkin lebih baik kau beri Atta kartu saja, Tidak! Aku pasti bisa menemukan hadiah yang terindah walaupun yang lain belum berhasil sempurna, pasti aku bisa menemukannya. Aku akan membangun payung pantai buatnya! Atu...." Uh-oh Ratu Atta datang!
Ini hanya sekuntum bunga aster biasa. Indah sekali! Kata Ratu Atta...
Benar? tanya Flik. Dia melihat ke bunga aster itu dan tersenyum ' Ya benar ! Selamat ulang tahun Atta!"



* Pendapat saya : Jika ingin sesuatu yang terindah, gak usah repot-repot mencari hadiah yang paling indah, tapi berikanlah ucapanmu dan doa yang tulus untuknya.

0 komentar: